Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantap! Guru Ngaji di Daerah ini Dapat Insentif dari Pemerintah

  • Oleh ANTARA
  • 30 Desember 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Koba - Sebanyak 295 guru mengaji di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mendapatkan tambahan uang insentif sebesar Rp500 ribu per bulan dari sebelumnya sebesar Rp600 ribu per bulan.

"Insentif guru mengaji yang tersebar pada seluruh kecamatan, mulai 2022 kita tambah sebesar Rp500 ribu setiap bulan," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Bupati menjelaskan pemberian insentif untuk guru mengaji itu sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat pembangunan di bidang keagamaan.

"Insentif ini juga bentuk kepedulian terhadap kesejahteraan guru mengaji, juga bentuk apresiasi dari kami atas kerja tulus dan ikhlas mereka," katanya.

Bupati mengatakan, peran dan kontribusi guru mengaji sangat besar dalam mendukung program magrib mengaji dan dan subuh berjamaah.

"Mereka juga bagian yang sangat penting dalam mensyiarkan Islam dan meramaikan masjid dan mushala," katanya.

Pemerintah daerah setempat sangat fokus dalam meningkatkan sumber daya manusia yang andal di bidang agama, sehingga lahir generasi muda yang berakhlak mulia.

"Kita ingin lahir sumber daya manusia yang unggul ilmu pengetahuan agama dan unggul pengetahuan teknologi," demikian Algafry Rahman.

ANTARA

Berita Terbaru