Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Lantik 185 Pejabat Fungsional

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 31 Desember 2021 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah/janji 185 pejabat fungsional di lingkungan pemkab, Jumat, 31 Desember 2021. Pejabat tersebut merupakan penyetaraan dari pejabat administrator dan pejabat administrasi dalam jabatan pengawas.

Dalam sambutannya Ampera AY Mebas mengatakan, setelah melalui proses yang panjang dan memakan waktu lama, penyederhanaan birokrasi di lingkungan Pemkab Barito Timur akhirnya dapat terlaksana.

"Penyederhanaan ini berpedoman pada ketentuan Pasal 350A Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 dan PermenpanRB Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan
Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional," ujar Ampera di GPU Mantawara Tamiang Layang.

Dia menjelaskan, pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut pemerintah daerah terhadap agenda pelaksanaan program strategis nasional yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo dalam pidato visi-misi 2019-2024 di Sentul, Bogor, 14 Juli 2019 serta pada pidato pelantikannya di depan Sidang Paripurna MPR pada tanggal 20 Oktober 2019.

"Saat itu Presiden menyampaikan tentang percepatan reformasi birokrasi sebagai salah satu dari 5 sasaran prioritas kerja nasional, dimana isu strategis reformasi birokrasi terkini yang harus direspon dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Di antaranya adalah penyederhanaan struktur dan kelembagaan birokrasi melalui penyederhanaan birokrasi menjadi 2 level eselon dan peralihan jabatan struktural menjadi fungsional," paparnya.

Kepada pejabat yang dilantik, Bupati berpesan agar bekerja dengan baik, bersemangat serta bertanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing demi memberikan pelayanan publik yang berkualitas yang berfokus untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Barito Timur.

"Saya dan wakil bupati yang telah diberi amanah sebagai Pimpinan Daerah Barito Timur, memohon dukungan dan kerjasama yang baik dari saudara-saudara seluruh pejabat yang hari ini dilantik," pinta Bupati Bartim.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah yang harus di benahi dan dibereskan bersama di segala bidang serta perlu adanya peningkatan pelayanan publik yang prima sebagai pelayan masyarakat. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru