Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sampit Temukan Satwa Dilindungi ini di Selokan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 31 Desember 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Jalan Tidar IV, Perumahan Cipta Karya Milenial, Jalur 4, terkejut saat menemukan seekor tenggiling dalam selokan di depan rumahnya.

Melihat tenggiling itu, Dio Anggrian Perdana, warga yang menemukan pun menangkap hewan yamg dilindungi oleh negara itu. Lalu kemudian dimasukkannya ke dalam bak sampah.

Tak mengetahui akan dilepaskan ke mana tenggiling itu, pelapor pun menghubungi petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur. 

"Pelapor terkejut menemukan seekor trenggiling berada di dalam selokan depan rumah. Mengetahui hal tersebut, dirinyapun berinisiatif untuk menangkap tenggiling dan memindahkannya ke dalam bak sampah,"  kata Muhammad Marjuki, petugas Disdamkarmat Kotim, Jumat, 31 Desember 2021. 

Mendapat laporan itu, sebanyak 7 orang personel Disdamkarmat Kotim bergerak ke kediaman pelapor. Sesampai di lokasi, petugas pun langsung segera melaksanakan serah terima.

Seekor tenggiling atau biasa dikenal dengan nama latin Pholidota diamankan petugas. Tenggiling tersebut memiliki panjang sekitar 50 sentimeter dengan berat sekitar dengan jari-jari tubuh sepanjang 7 sentimeter.

Tenggiling tersebut akan diamankan. Selanjutnya Disdamkarmat Kotim akan berkoordinasi dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat karena tenggiling merupakan salah satu hewan dilindungi. (USAY NOR RAHMAD/B-11)

Berita Terbaru