Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Demak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Perkuat Hubungan Bilateral dengan Malaysia

  • Oleh ANTARA
  • 01 Januari 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus memperkuat hubungan bilateral dengan negara-negara tetangga, salah satunya Malaysia demi memperkokoh kerja sama kedua negara tersebut.

"Kita perlu melangkah maju dengan kerja sama ini. Saya percaya, kita harus melakukan itu," kata Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa saat menerima kunjungan kehormatan Panglima Angkatan Darat Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose Bin Mohd Zain melalui kanal YouTube yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Panglima mengatakan penguatan kerja sama kedua negara di sektor pertahanan merupakan salah satu tujuannya saat ini. Apalagi, Indonesia dan Malaysia masih satu rumpun dan cukup dekat.

Pada pertemuan tersebut, Jenderal TNI Andika Perkasa membahas banyak hal, terutama terkait sinergi TNI dengan Tentara Negeri Jiran Malaysia. Hal itu akan diwujudkan melalui latihan bersama.

"Saya ingin ada peningkatan di berbagai hal karena itu sangat penting," ujar mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tersebut.

Kunjungan Panglima Angkatan Darat Malaysia ke Indonesia sekaligus menjadi momentum terjalinnya kerja sama yang lebih baik antara kedua instansi negara.

Jenderal TNI Andika menekankan Indonesia perlu mengembangkan hubungan kerja sama antara TNI dengan tentara Malaysia. Apalagi, Indonesia dan Malaysia adalah negara yang masih serumpun dan bertetangga dekat.

Sementara itu, Panglima Angkatan Darat Malaysia Jenderal Tan Sri Datuk Zamrose menyampaikan sejumlah harapan pada pertemuan tersebut. Melalui kerja sama yang sudah terjalin diharapkan ke depannya lebih baik, terutama di sektor militer.

"Salah satu hal yang kita bahas terkait penanganan pandemi COVID-19," kata dia.

ANTARA

Berita Terbaru