Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

266 Pejabat Administrasi Pemko Palangka Raya Diangkat Jadi Pejabat Fungsional

  • Oleh Hendri
  • 31 Desember 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 266 pejabat eselon III dan IV jajaran Pemko Palangka Raya diangkat ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan jabatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, di ruang Command Center, Jumat 31 Desember 2021.

Sementara pejabat yang dilantik mengikuti kegiatan secara online untuk mencegah terjadinya kerumunan mengingat masih pandemi Covid-19. Acara ini turut dihadiri Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu, Sekretaris Dewan dan sejumlah kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

Fairid mengatakan, penyederhanaan jabatan tersebut diharapkan mampu mengubah kultur birokrasi Kota Cantik menjadi lebih baik untuk mewujudkan Smart City. Dia berharap pejabat  memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan ketrampilan, kompetensi serta kinerja dan memiliki peluang mengembangkan ide kreatif dan jenjang karir.

"Pejabat struktural maupun fungsional sama-sama pejabat, hanya basisnya berbeda. Fungsional berbasis kompetensi, struktural berbasis manajerial. Jadikan transformasi ini kearah positif dan perubahan mental yang kompeten," ungkapnya.

Fairid menuturkan, menjadi Aparatur Sipil Negara atau ASN harus mampu menjawab tantangan layanan dan birokrasi saat ini. Salah satunya beberapa kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Pesatnya pemanfaatan teknologi informasi di era digital menuntut ASN bekerja secara cepat namun harus tetap akurat. ASN juga dituntut untuk menyelesaikan pekerjaan secara cepat dengan memanfaatkan teknologi informasi sebagai alat bantu.

"Cepat tidak hanya dalam menyelesaikan tugas, namun cepat juga dalam beradaptasi dengan kondisi atau keadaan. ASN harus kerja tuntas, optimal dan profesional. Semoga dengan jabatan baru ini mampu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Kota Cantik Palangka Raya," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru