Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.000 Lebih Wisatawan Sudah Padati Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Januari 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pantai Ujung Pandaran, yang berada di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini mulai dipadati wisatawan. Bahkan pengunjung yang datang diperkirakan sudah 1.000 lebih. 

"Hingga pukul 11.00 WIB siang, diperkirakan lebih dari 1.000 orang pengunjung yang berlibur ke Pantai Ujung Pandaran," ujar Camat Teluk Sampit Juliansyah, Sabtu, 1 Januari 2022. 

Dirinya mengatakan bahwa para pengunjung sudah datang sejak pagi tadi. Silih berganti mereka berdatangan, baik menggunakan motor, mobil, hingga kendaraan besar lainnya.

Jumlah pengunjung diakuinya memang sangat banyak dibandingkan hari libur lainnya, terutama pada akhir pekan. Hal itu dikarenakan saat ini merupakan libur tahun baru. 

"Hingga siang ini, pengunjung terus berdatangan. Bahkan kami prediksi, wisatawan akan terus berdatangan hingga besok," kata Juliansyah. 

Sementara, para pengunjung ke pantai tersebut diwajibkan bisa menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19. Jika tidak, maka akan langsung di vaksin di tempat. 

Hal itu sebagai langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lokasi wisata. Selain itu, Juliansyah juga meminta agar masyarakat taat protokol kesehatan. Terutama pengguanaan masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru