Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah Kasus Narkoba di Kotim Mengalami Peningkatan di 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah kasus narkoba yang ditangani Polres Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2021 mengalami peningkatan dibandingkan 2020.

"Pada 2021, jumlah kasus mencapai 121. Jumlah tersebut alami peningkatan dibandingkan 2020 yang hanya 110 kasus," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Minggu, 2 Januari 2022.

Meningkatnya jumlah kasus narkoba tersebut tidak lepas dari pengungkapan yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotim dan polsek jajaran.

Selain itu, pandemi Covid-19 diduga menjadi pengaruh besar maraknya peredaran narkoba di daerah ini karena tidak sedikit masyarakat yang kesulitan secara ekonomi.

Sehingga, hal itu membuat ada warga yang nekat mengedarkan narkoba demi meraih keuntungan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Meningkatnya pengungkapan kasus narkoba juga hasil informasi dari masyarakat. Oleh sebab itulah, kami harap warga semakin peka dan memberikan informasi kepada kami, agar dapat dilakukan penyelidikan," harap Jakin.

Dirinya juga berharap masyarakat selalu menjaga lingkungan keluarganya. Sebab, penyalahgunaan narkoba tidak akan hilang jika masih ada penggunanya.

"Hukum pasar narkoba, selagi masih ada pengguna maka akan ada penyuplai. Oleh sebab itu, mari kita sama-sama menjaga keluarga kita agar tidak terjerumus," terang Jakin. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru