Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta ASN Tingkatkan Profesionalitas

  • Oleh Hendri
  • 03 Januari 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memimpin apel pagi bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin 3 Januari 2022. Dia meminta agar ASN semakin meningkatkan profesionalitas dalam mengawali tugas awal tahun ini.

"Tingkatkan kinerja secara maksimal serta mengedepankan tugas dan tanggung jawab dalam mengemban tugas secara profesional sebagai abdi negara," ucapnya.

Dia menegaskan, barometer dan tolak ukur dalam pencapaian kinerja adalah kemampuan dari ASN itu sendiri. Performa birokrasi pada tahun 2022 ini, harus lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebagai elemen birokrasi, kata dia, bekerja harus penuh ikhlas dibarengi dengan tingkat disiplin diri dalam melahirkan birokrasi yang ulung untuk kepentingan masyarakat.

Sementara dalam menghadapi varian baru Covid-19 dia mengingatkan agar ASN tetap menjaga kesehatan dan sekaligus memberikan arahan kepada masyarakat agar tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan.

"Di awal tahun ini, berikan semangat baru ASN dan semangat kreatifnya dalam penerapan prokes yang benar, baik di lingkungan kerja maupun pada masyarakat. Kita harus menjadi contoh yang baik," katanya.

Diketahui pemerintah setempat menerapkan kewajiban apel pagi setiap hari senin bagi ASN. Kewajiban ini termaktub dalam surat edaran Wali Kota Nomor 863/263.BKPSDM.PK2PA.02/XII/2021.

Kegiatan apel dapat dilaksanakan secara fisik dan virtual. Pelaksanaan apel wajib memperhatikan jumlah peserta, jarak aman, protokol kesehatan, serta perkembangan kasus Covid-19 di instansi masing-masing. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru