Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemesan Ganja 366 Gram Diadili

  • Oleh Apriando
  • 03 Januari 2022 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Arjuni terpaksa menjadi terdakwa di Pengadilan Negeri Palangka Raya. Pria ini didakwa memiliki ganja seberat 366,78 gram.

Pada sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Palangka Raya, Paksa Penuntut Umum (JPU) Wagiman menghadirkan saksi dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng.

"Saat dilakukan penggeledahan, terdakwa mengaku yang diterima tersebut merupakan ganja. Barang yang ditemukan narkotika jenis ganja dengan berat sekitar 366,78 gram di dalam paket jasa pengiriman," ucap saksi Abdurahman saat memberikan keterangan, Senin 3 Januari 2022.

Sebelumnya dalam surat dakwaan jaksa diketahui, terdakwa Arjuni ditangkap anggota BNNP Kalteng pada 6 Oktober 2021 di rumahnya Kelurahan Langkai usai menerima pengiriman paket sabu.

Dari tangan terdakwa, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 gulung ganja, 1 buah handphone , 7 kotak paper dan 1 merek Rolling Paper dan sebuah korek api.

Terdakwa mengaku mendapat Ganja tersebut dengan melakukan pemesanan melalui media sosial dan diarahkan kepada Adi (DPO).

Ganja dibeli dengan harga yang bervariasi antara Rp 700.000 sampai Rp 1.500.000. Sebelum ditangkap Arjuni telah melakukan 4 kali transaksi. (APRIANDO/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru