Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Imbau Pengunjung Tak Naik ke Pondasi Tugu Gunung Perak

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 Januari 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur, Bunyamin mengimbau masyarakat yang mengunjungi Tugu Gunung Perak Desa Jaar agar tidak naik pada lingkaran pondasi maupun menyentuh bangunan Tugu Gunung Perak.

Imbauan disampaikan karena mendapatkan laporan masyarakat terkait pengunjung yang masuk ke area tugu dan menginjak-injak lingkaran pondasi yang mengitari tugu sehingga mulai tampak kotor oleh bekas kaki dan tangan menyentuh tanah.

Dia khawatir dengan terbiasanya masyarakat menyentuh bangunan tugu akan membuat bangunan tersebut dirusak oleh tangan-tangan jahil.

"Silahkan masyarakat berkunjung atau berfoto di sana tapi tidak perlu harus masuk ke area tugu atau menyentuh bangunan tugu," kata Bunyamin di kantornya, Senin 3 Januari 2022

Dia juga mengingatkan agar pengunjung maupun penjual makanan dan minuman di sekitar tugu agar tidak membuang sampah sembarangan sekaligus turut merawat keindahan Tugu Gunung Perak yang menjadi ikon baru kebanggaan warga Barito Timur.

"Yang paling penting adalah kesadaran masing-masing untuk menjaga kebersihan di sekitar tugu. Kalau sudah punya kesadaran sekalipun tidak ada tempat sampah di situ pasti sampah dibawa untuk dibuang ke tempat sampah," tegasnya.

Pantauan Borneonews pada Minggu, 2 Januari 2022 sore, kawasan Tugu Gunung Perak ramai dikunjungi warga.

Tampak beberapa anak-anak dengan persetujuan orang tuanya naik pada bangunan lingkaran pondasi tugu, di pinggir jalan sekitar tugu juga berserakan sampah bekas kemasan makanan dan minuman. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru