Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kobar Harapkan Akhir Januari 2022 Target Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Bisa Tercapai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Januari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca dimulainya vaksinasi anak di Kabupaten Kotawaringin Barat pada Desember 2021, maka Dikas Kesehatan Kobar berharap agar akhir Januari 2022 seluruh target vaksinasi covid-19 pada kelompok usia 6 - 11 tahun ini bisa selesai 

Kepala Dinas Kesehatan Kobar, Achmad Rois mengatakan hal ini lantaran waktu yang diberikan guna menuntaskan pencapaian vaksinasi anak tersebut sudah cukup efektif.

"Saat ini target pencapaian vaksinasi anak sudah mencapai 37 persen. Dengan pengalaman progres vaksinasi yang sudah dilakukan, semoga target tersebut bisa tercapai," jelasnya, Senin 3 Januari 2022.

Rois menjelaskan pencapaian vaksinasi bagi sasaran masyarakat umum saat ini untuk dosis 1 sudah mencapai 92 persen.

"Terus digenjotnya upaya vaksinasi sesuai sasaran ini sebagai upaya untuk mencegah betkembangnya varian baru covid-19. Karena vaksinasi yang audah ada dinilai cukup efektif mencegah fatalitas varian baru dan sub varian covid-19 termasuk omnicron," jelasnya.

Selain itu kebijakan operasional untuk mencegah perkembangnya omicron, masih sama dengan upaya bmenjaga kedisplinan protokol kesehatan.

"Tetap sama yaitu 5 M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan 3 T yaitu testing, tracing, treatment," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru