Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kronologi Terbakarnya Pasar Pundu

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Januari 2022 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Musibah kebakaran terjadi di Pasar Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 03 Januari 2022. 

Kebakaran tersebut menghanguskan setidaknya 67 buah rumah dan kios milik pedagang dan masyarakat sekitar. 

"Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan terkait kronologis awal kebakaran tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, melalui Kapolsek Cempaga Hulu Iptu Dwi Susanto, Senin, 03 Januari 2022. 

Dari hasil keterangan saksi bernama Kaspiah, yang menyewa kios di lokasi pasar tersebut mengatakan, saat itu dirinya sedang mencuci piring di dapur. Karena akan digunakan untuk resepsi pernikahan. 

Setelah selesai, dirinya masuk ke dalam. Saat itu, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari bagian atas. Setelah dilihat, ternyata sudah muncul kobaran api di langit-langit rumahnya. 

Melihat api tersebut, dirinyapun langsung berlari ke arah belakang untuk menyelamatkan diri, sambil meminta tolong kepada warga lainnya. 

Namun, karena bangunan yang terbakar tersebut berkonstruksi kayu. Sehingga api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan lainnya yang berada di areal pasar tersebut. 

"Musibah tersebut menghanguskan kurang lebib 67 kios dan rumah, dan juga membakar 2 buah mobil dan 2 unit motor yang tidak sempat terselamatkan," terang Dwi. 

Saat ini kasus kebakaran tersebut masih dalam penanganan pihaknya. Guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran. Sementara, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, karena berhasil menyelamatkan diri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru