Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kapuas Jaring Ratusan Pelanggar Prokes Selama Desember 2021

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Januari 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Gabungan di Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan Covid-19 telah mencatat selama bulan Desember 2021 telah menjaring ratusan pelanggar penerapan protokol kesehatan (prokes).

SatPol PP dan Damkar selaku Koordinator Satgas Bidang Penegakan Hukum Protokol Kesehatan melalui Kabid Penegakkan Peraturan Daerah Ricky Adi Saputra, mengatakan selama satu bulan Desember 2021 sudah melaksanakan 16 kali kegiatan.

"Hasilnya telah menjaring sebanyak 652 pelanggaran warga tidak mengunakan masker, dan 8 cafe melanggar batas jam operasional," kata Ricky, Selasa 4 Januari 2022.

Bagi yang melanggar Prokes, lanjut dia telah diberikan teguran dan sanksi sosial dan pihaknya dalam menjalankan tugas mengedepankan tindakan persuasif dan edukatif.  

"Untuk Natal dan Tahun baru satgas bidang hukum Protokol Kesehatan juga tetap mengawasi penerapan prokes di tempat ibadah," tuturnya.

Selain itu, kegiatan Satgas Bidang Hukum Protokol Kesehatan terdiri dari anggota Kodim 1011, Polres Kapuas, TNI AL, Sub Den Pom, Satpol PP dan Damkar, BPBD, dan Dinas Perhubungan juga melakukan pemeriksaan sertifikat vaksinasi, dan bila belum vaksin maka akan diarahkan untuk vaksin.

“Semoga pandemi Covid 19 segera berakhir dan varian baru omicron tidak masuk di wilayah kita, tetap taati Prokes demi kesehatan kita semua,” harapnya.

Dia menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pendisiplinan Prokes.
“Sasaran kita adalah masyarakat yang melanggar Prokes seperti tidak mengunakan masker, berkerumun, tidak menyediakan fasilitas cuci tangan dan melanggar jam operasional,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru