Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Tinjau LokasiPembangunan Dermaga Desa Kiapak

  • Oleh Magang 3
  • 05 Januari 2022 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bersama rombongannya meninjau lokasi yang akan bangun dermaga Bahaur Desa Kiapak, Kecamatan Kahayan Kuala.

Pada kunjungan kerja (kunker) tersebut turut didampingi unsur forkopimda dan sejumlah Kepala OPD serta pihak terkait.

Bupati pada kesempatannya, meminta kepada dinas terkait, agar saling berkoordinasi demi terwujudnya dermaga penyeberangan yang sebelumnya sudah diusulkan. 

"Pada dasarnya saya mendukung penuh perihal rencana pembangunan dermaga dan feri di Desa Kiapak. Jadi, para dinas terkait saling berkoordinasi untuk mewujudkan hal tersebut," ujar Bupati, Rabu.

Pada kunker Bupati beserta rombongan tetersebut, dengan memperhatikan Surat dari Bupati Pulang Pisau ke Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI, tanggal 16 November 2021, Nomor : 52/347/DishubPP/XU2021, Perihal Rekomendasi dukungan permohonan bantuan pembangunan pelabuhan/dermaga di Desa Kiapak Kecamatan Kahayan Kuala. Rekomendasi Camat Kahayan Kuala, tanggal IS Mei 2020, Nomor : 522/51/KK/NVEP.2020. 

Surat Kepala Desa Kiapak ke Bupati Pulang Pisau, tanggal 12 Mei 2020, Nomor : 2003/4I/PEMDES-KPK/V/2020, Perihal Mohon bantuan pembuatan pelabuhan panjang mengarah ke Laut total panjang 500 meter dan lebar 2 meter. 

Mengenai hal tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Dr Supriyadi mengatakan, bahwa kunker bersama kepada daerah, unsur forkopimda, sejumlah Kepala OPD terkait, camat dan kepala desa setempat dengan agenda mengunjungi Pelabuhan Bahaur, Dermaga Pasar Bahaur, dan dilanjutkan menuju rencana pembangunan dermaga dan feri di Desa Kiapak. 

"Kunker pertama ibu bupati bersama rombongan ke Pelabuhan Bahaur. Untuk di dermaga pasar Bahaur rencana akan direhab berat dan di Desa Kiapak meninjau lokasi destinasi wisata disana dan juga di sana akan kita usulkan untuk dibangun dermaga serta feri," tutupnya. (MAGANG 3/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru