Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Vaksinasi di Pulang Pisau Sudah Melampaui Target

  • Oleh Magang 3
  • 05 Januari 2022 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Program vaksinasi di Kabupaten Pulang Pisau kini sudah melampaui target yang telah ditetapkan pemerintah. Sejak 30 Desember 2021 telah mencapai 78,39 persen. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, drg Sopiah mengatakan capaian vaksinasi per 31 Desember 2021 mencapai 78,39 persen, sedangkan target pemerintah 70 persen.

Ia menjelaskan untuk mencapai target maksimal vaksinasi diperlukan kerja sama dan kejelian tim dalam mendata masyarakat dan keterlibatan aparat pemerintahan level terendah menjadi penentunya. 

Tentunya dalam hal ini sesuai permintaan Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang dalam arahannya berharap vaksinasi bisa dilakukan secara merata di seluruh wilayah hingga tingkat desa dengan prosentase maksimal, sehingga penyebaran Covid-19 dapat lebih mudah ditekan dan masyarakat memperoleh kekebalan tubuh yang maksimal.

"Atas kerja sama seluruh pihak ini, maka capaian target vaksinasi kita melebih target. Itupun terbukti dengan melandai nya kasus Covid-19 di daerah kita, dan level 1," ucapnya.

Untuk capaian vaksinasi per 3 Januari 2022 ini sudah 78,53 persen. Meski begitu Covid-19 masih belum berakhir. 

"Jadi, kami terus mengimbau agar tetap menerapkan proses sesuai anjuran pemerintah dan saat ini kita sudah mulai melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan capaian 10 persen," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru