Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ajak Masyarakat Tingkatkan Komunikasi untuk Hindari Kekerasan Dalam Rumah Tangga

  • Oleh Magang 2
  • 05 Januari 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Menurut data dari Polres Kabupaten Gunung Mas ada peningkatan kasus kekerasan pada anak dan perempuan di 2020 menjadi 8 kasus di 2021.

Kondisi ini membuat keprihatinan Anggota DPRD Gumas, Iceu Purnamasari. "Prihatin sangat prihatin untuk itu, kenapa muncul lagi kasus-kasus kekerasan seperti itu," ujarnya, Rabu 5 Januari 2022.

Politisi Golkar ini mengungkapkan beberapa kemungkinan penyebab munculnya kekerasan pada anak dan perempuan tersebut. Katanya, salah satunya karena tekanan ekonomi.

"Mugkin salah satu penyebab karena ekomoni, sulitnya mencari nafkah, tekanan-tekanan ekonomi," jelasnya.

Selain itu penggunaan media sosial yang tidak bijaksana juga disebut bisa menjadi salah satu pemicu kekerasan pada perempuan.

Pasalnya, tidak jarang orang akan menceritakan permasalahan rumah tangga di media sosial dan hal itu menurut Iceu bisa membuat pasangan menjadi tersinggung.

"Itu kita harus arif dengan media sosial, tidak semua masalah pribadi bisa diungkapkan di sana, itu juga bukan penyelesaian," katanya.

Kurangnya komunikasi dengan anggota keluarga lainnya, menurutnya juga bisa menjadi pemicu adanya kekerasan pada anak dan perempuan.

Olehkarena itu Iceu mengajak masyarakat lebih meningkatkan komunikasi antar keluarga untuk menghindari adanya kekerasan pada anak dan perempuan.

"Komunikasi keluarga itu harus intens, hal-hal kecil bisa jadi besar karena kita melewatkan itu tadi," ujarnya. (MAGANG 2/B-6)

Berita Terbaru