Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas Serahkan ODGJ ke Dinsos

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Januari 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damakr) Kapuas Kapuas menyerahkan seseorang yang diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ke Dinas Sosial Kapuas.

Kepala Bidang Ketertiban SatPol PP dan Damkar Kapuas, Elnada mengatakan, pihaknya menyerahkan seorang wanita ODGJ ke Dinas Sosial untuk ditangani lebih lanjut.

Adapun, lanjut dia, ODGJ tersebut ditemukan di daerah Kecamatan Basarang, dengan kondisi sedang mengamuk. Kemudian, ada salah satu relawan BPK yang mengetahui hal itu. Selanjutnya, dia membawa ke SatPol PP dan Damkar Kapuas.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK yang sudah sedia mengamankan dan mengantar ODGJ tersebut ke SatPol PP dan Damkar dan ODGJ kita serahkan ke Dinas Sosial untuk menanganinya,” katanya, Kamis, 6 Januari 2022.

Elnada menambahkan, Satpol PP dan Damkar dalam masalah ODGJ, gepeng dan anak jalanan hanya sebatas mengamankan dan melakukan penertiban.


"Sedangkan untuk penanganan dan pembinaan lebih lanjut, kami serahkan ke pihak Dinas Sosial Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru