Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kota Dukung Bantuan Bagi Lansia dan Disabilitas

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Kota Palangka Raya,  Hasan Busyairi mengapresiasi salah satu program Pemko Palangka Raya melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang memberi perhatian kepada para penyandang disabilitas dan warga lanjut usia (Lansia).

"Terutama program berupa pemberian alat bantu yang berguna untuk kehidupan sehari-hari bagi penyandang disabilitas dan warga lansia sudah sangat tepat," kata Hasan, Kamis, 6 Januari 2022.

Politikus Partai Golkar ini mengungkapkan warga lansia dan penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki hak yang sama dengan masyarakat lainnya.

"Segala bentuk perhatian untuk mereka tentunya sangat diperlukan, selain memperhatikan masyarakat lain yang kurang mampu dan masyarakat lainnya yang memerlukan bantuan," tambahnya.

Dia berharap program aksi kemanusiaan peduli sesama seperti yang dilakukan Dinsos bisa terus berjalan secara berkelanjutan.

Bahkan lebih baik lagi bila program sosial itu dapat menjadi salah satu agenda atau program rutin. Hal itu mengingat, kelompok lansia dan penyandang disabilitas di Kota Palangka Raya masih cukup banyak sehingga perlu didukung dengan program yang bersifat sosial.

"Sudah tepat langkah dari Dinsos ini. Saya harap instansi vertikal dan pihak swasta di Kota Palangka Raya juga dapat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah," pungkasnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru