Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemprov Kalteng Perhatikan Jalan Rusak

  • Oleh Donny Damara
  • 07 Januari 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno meminta kepada pemerintah provinsi agar memperhatikan jalan provinsi yang mengalami kerusakan parah.

Jalan yang dimaksud yakni penghubung antara Kabupaten Kapuas dan Palinget Kabupaten Pulau Petak. Sebab dengan kondisi infrastruktur yang saat ini mengalami kerusakan mendapat keluhan dari masyarakat sekitar.

"Harapan kita pemerintah melalui dinas terkait bisa segera menindak lanjuti keluhan masyarakat itu dengan memperbaiki jalan tersebut," kata Wiyatno, Jumat, 7 Januari 2022.

Dia menjelaskan infrastruktur jalan sangat penting bagi aktivitas masyarakat di wilayah itu. Karena akses tersebut merupakan jalur cepat untuk menuju Kota Kuala Kapuas khususnya maayarakat Kecamatan Pulau Petak, Kapuas Murung, Dadahup, dan Mantangai.

Berdasarkan informasi saat ini jalan tersebut sangat memprihatinkan dan mengalami rusak parah terlebih saat musim penghujan, serta banyaknya kendaraan dengan beban berat yang melintasinya.

"Akses itu merupakan jalan utama yang sering dilewati, jadi sudah seharusnya perlu diperhatikan. Kondisi demikian tidak boleh dibiarkan terlalu lama. Harus bisa segera diperbaiki sebelum kerusakan bertambah parah," imbuhnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru