Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IAD Kejari Pulang Pisau Bernovasi dengan Bercocok Tanam dan Budidaya

  • Oleh Magang 3
  • 07 Januari 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Negeri Pulang Pisau melakukan terobosan baru dan inovasi baru dengan budidaya madu kelulut, tanaman sayuran dan apotik hidup. 

Kegiatan budidaya ini dilakukan di pekarangan belakang Kantor Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Jumat 7 Januari 2022.

Ny Adhea Priyambudi, Ketua IAD mengatakan budidaya tanaman sayuran dan apotik hidup ini selain bentuk kreativitas juga implementasi salah satu Program Kerja Bidang Sosial Budaya pada Ikatan Adhyaksa Dharmakarini guna mendukung program ketahanan pangan, khususnya di IAD Daerah Pulang Pisau. 

Dari jenis yang ditanam seperti terong, sawi, lombok, tomat dan juga bunga telang dan lainnya itu ditanam menggunakan media polibek. 

"Di sini kita bisa melihat, selain budidaya aneka tanaman sayuran seperti terong, kangkung, sawi, cabai lombok, seledri , dan tomat dan juga aneka sayuran kita juga budidaya madu kelulut, tanaman bunga telang, kolam ikan dan tanaman buah-buahan serta dilengkapi dengan 2 unit bangunan gazebo," ucapnya.

Sedangkan tanaman apotik hidup yang ditanam serai, jahe, lengkuas, kunyit dan lainnya. Dengan adanya program budidaya madu kelulut dan aneka sayuran serta tanaman apotik hidup dapat berjalan dengan baik atas dukungan dari Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau selaku pengawas IAD Daerah Pulang Pisau. 

"Progam ini menjadi akan sampel percontohan. Jika sudah berkembang dengan baik, tidak menutup kemungkinan akan kita kembangkan melalui program pemberdayaan masyarakat yang menjadi binaan IAD Daerah Pulang Pisau," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru