Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid 19

  • Oleh Magang 3
  • 07 Januari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang terus berupaya mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinasi nasional guna melindungi dari ancaman pandemi Covid- 19. 

Bupati menjelaskan program vaksinasi ini dalam rangka untuk tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity. Terlebih dengan ditemukannya kembali varian baru Omicron.

"Vaksin penting untuk membentuk kekebalan tubuh dalam melawan penyakit. Jadi, jangan takut disuntik ya, karena vaksin ini aman," ucapnya, Jumat 7 Januari 2022.

Ia menyebut vaksinasi yang dilaksanakan merupakan wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau dalam mempercepat target vaksinasi nasional untuk seluruh masyarakat.

"Atas nama pemerintah daerah, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas keseriusan serta kerja sama seluruh elemen yang berjibaku dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ucapnya.

Saat ini secara akumulatif cakupan vaksinasi yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau dengan target keseluruhan mencapai 115.586 dosis 1 dengan realisasi 81.322 atau 70,36 persen. 

Kemudian dosis ke II sebanyak 47.315 atau kisaran 40,93 persen dan dosis Ill sebanyak 891 atau 0,77 persen dengan sasaran Lansia, Remaja, anakanak, masyarakat umum, tenaga kesehatan, pelayan publik dan penunjang. 

"Saya harapkan program vaksinasi ini terus dilanjutkan sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 serta untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Tidak hentinya saya berpesan kepada kita semuanya agar terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan setiap kegiatan SOPD dan masyarakat tetap terapkan tracing, testing dan treatment," tutupnya. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru