Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mayat Pria Terapung di DAS Kahayan Ternyata ABK yang Hilang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Januari 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria yang ditemukan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan, Pahandut Seberang ternyata jasad salah satu Anak Buah Kapal (ABK) Tugboat yang hilang tenggelam pada 17 Desember 2021.

Kepala Wilayah Kerja Bukit Pinang Palangka Raya KSOP Kelas 4 Pulang Pisau, Wiwin Iriani Hasanuddin memastikan jika jasad korban yang terapung tersebut adalah Selamat Hariyadi (26) salah satu ABK tugboat yang hilang.

Hasil visum nampak gigi atas bagian kiri korban ada gisul serta pada gigi tengahnya juga ada gigi kelinci.

"Sesuai foto yang masih saya pegang, giginya korban (Selamet Hariyadi) juga ada gisul dan hasil visum sama bahwa itu adalah jasad Selamet," kata Wiwin saat ditemui usai mengikuti visum di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Jasad korban ditemukan oleh warga tidak jauh dari TKP hilangnya yakni sekitar 1-2 Km. Sementara itu satu orang ABK lagi bernama Daffa Kholisa Rozaq (20) yang hingga kini belum ditemukan dan tim SAR gabungan terus akan melakukan pemantauan.

Kini jasad korban akan segera dikebumikan di TPU Km 12 hari ini. "Karena kondisinya sudah tidak memungkinkan lagi dibawa ke rumah duka dengan menggunakan pesawat," pungkasnya. 

Sebelumnya perahu kelotok terbalik di DAS Kahayan tidak jauh dari Dermaga Beringin Pahandut Seberang. Dari 4 Anak Buah Kapal (ABK) tugbot motor, 2 diantaranya belum ditemukan.

Peristiwa tersebut terjadi Jumat pagi 17 Desember 2021 sekitar pukul 10.00 WIB. Perahu klotok bermuatan 4 ABK Tagboat dan satu motoris tersebut dengan maksud untuk persiapan tali tambat atau sandar di sebuah tongkang yang mengangkut batu split.

Ketika mau sampai ke tongkang, perahu kelotok mereka di hantam oleh arus yang deras dan terbalik. Dari peristiwa itu, 3 orang selamat termasuk motoris perahu kelotok dan 2 orang lainnya belum ditemukan.

Kini satu orang bernama Selamet Hariyadi (26) telah ditemukan. Jadi satu orang ABK bernama Daffa Kholisa Rozaq (20) belum ditemukan. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru