Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung SDN 14 di Palangka Raya Ambruk, Begini Kondisinya

  • Oleh Hendri
  • 09 Januari 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gedung Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 14 di wilayah Mendawai, Kelurahan Palangka, mengalami ambruk. Kejadian itu diperkirakan sekitar tadi pagi, Minggu 9 Januari 2022.

Informasi dihimpun bagian bangunan yang ambruk antara lain 3 ruang kelas, 3 toilet dan 1 gudang ini akibat tongkat atau tiang bawah gedung mengalami patah. Bangunan sekolah ini terlihat kebanjiran karena berada di kawasan dataran rendah.

Lurah Palangka, Akhmad Susanto mengatakan kejadian ini telah disampaikan kepada Sekda Palangka Raya, Hera Nugrahayu. Pemberitahuan selanjutnya akan dibuat secara tertulis agar dapat ditindak lanjuti dinas pendidikan.

"Kejadian ini sudah kita sampaikan kepada Sekda dan beliau meminta agar dibuat laporan secara tertulis. Kita secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk membuat laporan," ungkapnya.

Dia belum dapat memastikan penyebab bangunan SDN ambruk dan kapan bangunan ini dibangun. Jika dilihat bangunan itu masih baru dan cat dinding masih belum pudar.

"Kondisi bangunan masih terlihat bagus, tetapi kita tidak tahu persis kapan dibangun. Kita akan segera koordinasi dengan kepala sekolah untuk membuat laporan," tutupnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Ahmad Faulainsyah menyebut gedung SDN ini terakhir direhab pada 2016-2017. Anggarannya bersumber dari dana revitalisasi sekolah dari APBN. 

Sampai siang ini pihaknya mengaku belum tahu penyebab ambruknya banguan SDN 14 Mendawai ini. Besok Senin 10 Januari 2022 pihaknya akan meminta kepada Dinas PUPR Kota Palangka Raya untuk mengecek penyebab ambruknya gedung sekolah ini. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru