Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Terus Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Januari 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satlantas Polres Kapuas terus memberikan edukasi tertib lalu lintas sejak dini. Diantaranya dengan menyasar anak-anak agar memahami sedari awal.

Kasat Lantas Polres Kapuas, AKP Sugeng mengatakan menanamkan tertib berlalu lintas sejak usia dini sangat penting, sehingga pihaknya secara rutin melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas dalam Program Polisi Sahabat Anak.

“Kami memberikan materi pengenalan tentang lalu lintas atau hal mendasar kepada anak, mulai dari rambu, Traffic Light, marka jalan dan zebra cross serta penggunaan helm yang baik dan benar,” kata AKP Sugeng, Minggu 9 Januari 2022.

Tujuan dari kegiatan itu utamanya bisa memberi wawasan dan pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak sejak usia dini serta mendekatkan Polisi Lalu Lintas di hati anak-anak TK.

“Program ini untuk membentuk karakter anak usia dini yang disiplin, mandiri, memiliki etika dan budaya tertib berlalu lintas yang baik sehingga tercipta kamseltibcarlantas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat menimpa anak usia dini,” ucapnya.

Di samping itu ia juga menjelaskan, dengan bermain dan belajar bersama anggota Satlantas Polres Kapuas, anak-anak dapat lebih dekat dan bersahabat dengan anggota Polri serta mencintai Profesi Kepolisian.

“Anak-anak dan guru pembimbing akan lebih mudah untuk mengenal serta memahami apa arti dan maksud kegunaan rambu lalu lintas, sehingga tercipta kesadaran hukum dalam berlalulintas dan pentingnya keselamatan dalam berkendara untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru