Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Sebut Komoditas Pertanian Dengan Nilai Jual Ekspor Tinggi Perlu Didorong

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Januari 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyebutkan potensi komoditas pertanian dengan nilai jual ekspor tinggi di Kalimantan Tengah perlu didorong untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ada banyak jenis komoditi hasil pertanian yang bernilai jual tinggi jika di ekspor diantaranya seperti tanaman tanduk rusa, tanaman akustik, tanaman hias, dan lain-lain.

"Kalteng ini memiliki banyak potensi komoditas dengan nilai jual ekspor tinggi seperti jenis tanaman-tanaman itu. Ini yang perlu didorong sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya, Minggu 9 Januari 2022.

Dia mencontohkan seperti tanaman jenis tanduk rusa di Kalteng sendiri terdapat begitu banyak, tapi banyak orang tidak mengira bahwa nilai jual ekspor ke luar negeri sangat tinggi, termasuk juga tanaman akustik.

Oleh karenanya ia mendorong kepada para eksportir, pengusaha antar negara maupun pulau untuk bisa melakukan ekspor jenis tanaman-tanaman tersebut. Sehingga dapat memberikan nilai ekonomi serta pendapatan yang tinggi bagi masyarakat.

"Kita dorong untuk bisa melakukan ekspor jenis tanaman itu. Jadi dapat memberikan nilai positif perekonomian serta pendapatan masyarakat, sehingga bermuara pada kesejahteraan," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru