Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakan Maut di Buntok Tewaskan 1 Pengendara

  • Oleh Uriutu
  • 09 Januari 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kecelakaan maut antara sepeda motor dan truk di Jalan Pahlawan, tepatnya dekat makam muslimin raut menewaskan 1 orang pengendara sepeda motor, Minggu, 9 Januari 2022, sekitar pukul 04.50 WIB.

Laka maut tersebut melibatkan mobil box Mitsubishi berlogo Ekspedisi Sicepat Nopol B 9010 SCJ dikendarai oleh Sofian Nasir (44), warga Jalan A Yani Gang Sepakat, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya dengan sepeda motor Honda Supra Fit Nopol KH 2560 DC, dikendarai korban bernama Hardyani (43) warga Jalan Pematang Pungsi,  RT 028, RW 005, Kelurahan, Hilir Sper, Kecamatan Dusun Selatan.

“Akibat kejadian tersebut 1 pengendara sepeda motor meninggal di tempat,” kata Kasat Lantas IPTU P Aries Gunawan mewakili Kapolres Barsel, AKBP Yusfandi Usman.

Kasat membeberkan, kronologis kejadian berawal saat mobil box datang dari arah Sababilah. Sampai di tempat kejadian, merasa kurang konsentrasi karena mengantuk.

Sehingga, sambung dia, masuk ke jalur sebelah kanan, tiba-tiba ada sepeda motor korban yang memboncengi anak dan istrinya.

“Melihat itu pengemudi truk box tidak sempat menghindar, namun sempat melakukan pengereman kemudian menabrak pengendara sepeda motor,” beber dia.

Akibatnya, sambung dia, pengendara sepeda motor meninggal dunia di tempat kejadian.
Sementara istri dan anaknya mengalami sakit dan memar di bagian kaki sebelah kiri dan luka di bagian dahi dan dirawat di RSUD Jaraga Sasameh Buntok. Untuk korban, dievakuasi ke ruang jenazah.

Kasat menyampaikan, dugaan penyebab kecelakaan karena sopir truk box lalai dan kurang hati-hatinya serta mengemudi dalam keadaan mengantuk sehingga masuk ke jalur sebelah kanan lalu menabrak sepeda Motor Honda Supra Fit. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru