Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atletico Madrid Gagal Raih Poin Penuh Setelah Diimbangi Villarreal 2-2

  • Oleh ANTARA
  • 10 Januari 2022 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Atletico Madrid gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Villarreal dalam laga pekan ke-20 Liga Spanyol di Stadion El Madridgal, Senin dini hari 10 Januari 2022, demikian catatan situs resmi kompetisi.

Angel Correa dan Geoffrey Kondogbia masing-masing mencetak gol untuk Atletico. Sementara itu dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Pau Torres dan Alberto Moreno.

Hasil ini mengangkat Atletico Madrid ke peringkat empat klasemen sementara, dengan 33 poin. Mereka tertinggal satu poin dari Real Betis di peringkat ketiga dan 16 poin dari Real Madrid yang memuncaki klasemen.

Diego Simeone memberi kepercayaan kepada Angel Correa dan Matheus Cunha untuk berduet di lini depan Atletico, di tengah akumulasi kartu kuning Luis Suarez dan Antoine Griezmann yang harus menepi karena cedera kambuhan.

Correa membayar lunas kepercayaan Simeone dengan membuka keunggulan Atletico saat laga baru berusia 10 menit, lewat kecermatannya melihat posisi kiper Geronimo Rulli jauh meninggalkan sarangnya dan melepaskan tembakan jarak jauh seusai memotong bola umpan Dani Parejo.

Villarreal membalas pada menit ke-24 melalui kesigapan Parejo menyambar bola muntah hasil eksekusi penalti Gerard Moreno yang sempat dimentahkan kiper Jan Oblak, tetapi gol itu dianulir setelah VAR menemukan bahwa gelandang gaek itu sempat menyentuh bola dengan tangannya.

Lima menit kemudian tuan rumah akhirnya betul-betul menyamakan kedudukan melalui sontekan jarak dekat Pau Torres setelah Oblak menjatuhkan bola tendangan bebas Parejo dan skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas istirahat, Villarreal berbalik unggul lewat tendangan datar Alberto Moreno yang menaklukkan Oblak memanfaatkan umpan dari Gerard Moreno pada menit ke-58.

Namun kepemimpinan tuan rumah bertahan lebih singkat dari keunggulan Atletico, sebab Geoffrey Kondogbia mencetak gol balasan pada menit ke-67 menyambar bola muntah hasil tembakan Correa yang sempat dimentahkan Rulli.

Kedua tim berusaha memburu gol penentu kemenangan di sisa waktu laga, tetapi yang terjadi justru Kondogbia diganjar kartu kuning kedua pada menit kedua injury time dan skor 2-2 bertahan sampai peluit bubaran terdengar.

Susunan Pemain:

Villarreal (4-2-3-1): Geronimo Rulli (GK); Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Pervis Estupinan; Etienne Capoue, Daniel Parejo; Moi Gomez, Manuel Trigueros (Alfonso Pedraza, 74'), Alberto Moreno (Yeremi Pino, 74'); Gerard Moreno.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak (GK); Marcos Llorente, Felipe, Mario Hermoso, Renan Lodi (Sime Vrsaljko, 63'); Yannick Carrasco, Rodrigo De Paul (Joao Felix, 62'), Geoffrey Kondogbia, Thomas Lemar; Angel Correa, Matheus Cunha (Koke, 63').

ANTARA

Berita Terbaru