Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Dinamo Diamankan Tim Macan Polsek Dusun Tengah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Januari 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang -  SL (19) Warga Desa Palu Rejo, Kabupaten Barito Selatan diamankan Unit Reskrim Polsek Dusun Tengah, Kabupaten Barito Timur atau basa dikenal dengan sebutan Tim Macan Ampah. 

SL diduga  mencuri 1 unit dinamo asphalt mixing plant (AMP) milik PT Boga Jaya Tirta di Desa Saing, Kecamatan Dusun Tengah.

Kapolsek Dusun Tengah Ipda Supriyadi mengungkapkan pencurian bermula yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, 2 Januari 2022 itu bertepatan saat penjaga bernama Sadam (22) memeriksa kamera pemantau atau CCTV dan melihat ada seorang laki-laki menggunakan sepeda motor warna merah dan berpakaian serba hitam, sedang mengangkut sesuatu dari kompleks perusahaan.

"Kemudian pelapor segera melaporkan kejadian kepada rekan-rekannya dan selanjutnya melakukan cek ke posisi barang," papar kapolsek, Senin 10 Januari 2022.

Setelah dicek, diketahui bahwa barang yang hilang berupa 1 unit dinamo penggerak AMP yang mengakibatkan kerugian perusahaan sebesar Rp 7 juta.

"Mendapat laporan dari korban, personel kami kemudian melakukan penyelidikan dan terindentifikasi bahwa pelakunya SL," jelasnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pendalaman tempat kejadian perkara atau TKP serta alat bukti, selanjutnya tim memantau keberadaan pelaku yang diduga sedang berada di Desa Palu Rejo Barito Selatan.

"Tim berhasil mengamankan tersangka di jalan Ampah - Muara Teweh, Desa Baruyan Kecamatan Raren Batuah. Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku telah melakukan tiga kali pencurian di TKP yang sama," tandasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru