Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbankan Harus Bantu Perkembangan UMKM di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta perbankan di daerah ini agar membantu pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

"Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Kotim saat ini, peran perbankan sangat diperlukan. Untuk membantu pengembangan UMKM di Kotim," ujar Halikinnor, Senin, 10 Januari 2021. 

Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sangat berat bagu UMKM untuk mengembangkan usaha mereka, bahkan bertahan sekalipun sangat susah. Karena dampak pandemi yang terus berkepanjangan. 

"Pelaku UMKM banyak yang mengalami penurunan omset, bahkan juga tidak sedikit yang mengalami kebangkrutan. Hal itulah yang harus kita perhatikan bersama," kata Halikinnor. 

Bantuan yang bisa diberikan perbankan sendiri bisa berupa permodalan. Agar bisa lebih dipermudah dalam proses pencairan bagi mereka yang menjalankan UMKM. 

"Kredit ringan juga harus bisa diberikan, karena hal itu bisa memberikan efek positif penggerak roda ekonomi di Kotim," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru