Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Palangka Raya-Kuala Kurun Diperbaiki, Bupati Gumas Ingatkan ini untuk Truk PBS

  • Oleh Magang 2
  • 10 Januari 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong mengingatkan pada truk Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk sementara waktu tidak melalui jalur Palangka Raya - Kuala Kurun.

”Kami ingatkan kepada truk angkutan PBS agar untuk sementara waktu tidak melintasi jalan Kuala Kurun-Palangka Raya, karena masih dalam tahap perbaikan oleh PBS,” tegas Jaya, Senin 10 Januari 2022.

Lebih lanjut Orang nomor 1 di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga melarang PBS memaksa melewati ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun selama sedang diperbaiki.

”Kami ingatkan kepada PBS agar jangan memaksakan untuk melewati jalan Kuala Kurun-Palangka Raya. Semakin cepat diperbaiki, maka cepat juga jalan itu dilewati oleh truk angkutan PBS,” tuturnya.

Jaya S Monong juga mengimbau pada masyarakat setempat untuk bersabar karena proses perbaikan jalan di wilayah Gunung Mas tersebut memang membutuhkan waktu.

Namun yang jelas, disebutkan, pemkab Gumas akan terus mendorong PBS dan kontraktor yang telah ditunjuk untuk bekerja memperbaiki jalan.

Untuk memperlancar proses perbaikan jalan di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang melewati Gumas, telah didirikan beberapa pos pantau terpadu.

”Pos pantau terpadu berfungsi untuk mengecek, memantau, serta mencegah truk angkutan Perusahaan Besar Swasta (PBS) melewati jalan Kuala Kurun-Palangka Raya. Diharapkan semua berjalan maksimal, baik, dan lancar, serta truk angkutan PBS sudah tidak ada yang melewati ruas jalan Kuala Kurun-Palangka Raya,” tukasnya.

”Kami berterima kasih kepada TNI, Polri, dan dinas terkait yang telah mendukung keberadaan pos pantau terpadu tersebut. Semoga ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” sambung Jaya.

Perlu diketahui, sejumlah BPS sebelumnya juga sudah bersedia berpartisipasi pada perbaikan jalan Palangka Raya-Kuala Kurun di wilayah Kabupaten Gumas.

Berita Terbaru