Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Akan Bantu Kelengkapan Fardu Kifayah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 10 Januari 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) saat ini sedang menyiapkan anggaran untuk membantu kelengkapan kelompok fardu kifayah. 

"Dalam waktu dekat kami akan berupaya untuk membantu kelompok fardu kifayah, namun secara bertahap," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin, 10 Januari 2022. 

Bantuan yang akan diberikan nantinya berupa tenda, sound system, alkon, dan kelengkapan lainnya. Hal itu dilakukan, karena selama ini tidak sedikit, saat pemakaman tidak ada tenda.

Sehingga masyarakat yang melayat tidak kepanasan. Sedangkan sound system atau pengeras suara, agar saat membaca doa atau lainnya bisa lebih terdengar. 

"Saya beberapa kali melayat warga yang meninggal, tidak semua memiliki tenda dan sound siystem. Sehingga, ini juga menjadi perhatian kami," kaya Halikinnor. 

Pemerintah juga akan berupaya untuk membantu kelengkapan lainnya. Karena kelompok fardu kifayah sangatlah dibutuhkan masyarakat. Karena merekalah yang akan menangani jika ada yang meninggal dunia, selain keluarga. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru