Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Propam Polda Kalteng Periksa Urine Anggota Polres Pulang Pisau

  • Oleh Magang 3
  • 10 Januari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Personel Propam Polda Kalteng melakukan pemeriksaan urine anggota Polres Pulang Pisau secara mendadak, Senin, 10 Desember 2022. Pemeriksaan itu dilakukan untuk memastikan anggota terbebas dari penyalahgunaan narkoba. 

Dalam kesempatan itu, sejumlah anggota Propam datang ke Polres Pulang Pisau, dipimpin AKP Katemi. Pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari kegiatan penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) Propram Polda Kalteng. 

AKP Katemi mengingatkan, anggota Polres Pulang Pisau tidak melakukan pelanggaran disiplin maupun pidana dan tidak melakukan tindakan yang bisa menurunkan citra Polri di masyarakat, salah satunya penyalahgunaan narkoba.

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau, PJU dan seluruh personel Polres Pulang Pisau juga ikut menjalani tes urine dilanjutkan pemeriksaan kelengkapan identitas perorangan baik KTA, KTP, SIM dan senjata api (Senpi) yang dipegang personel.

Berdasarkan informasi dari Humas Respulpis, Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono menyambut baik pemeriksaan urine yang dilakukan oleh tim dari Propam Polda Kalteng dibantu oleh Sie Propam Polres Pulang Pisau. Itu adalah, kata dia, kegiatan rutin dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba.

"Sehingga personel Polres Pulang Pisau bebas dari penggunaan narkoba," katanya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru