Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Dinilai Sudah Lakukan Program Berpihak kepada Masyarakat

  • Oleh Naco
  • 10 Januari 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo menilai pemerintah setempat sudah mulai memperlihatkan program keberpihakannya kepada masyarakat.

Di antaranya, dari tahun 2021, proyek infrastruktur khususnya dalam kota dikebut dan hasilnya saat ini banyak sudah akses jalan permukiman dan gang yang diselesaikan diawal jabatan Halikinnor-Irawati.

“Pemerintah belakangan terlalu fokus dengan proyek besar, tetapi tahun 2021 tadi sudah kelihatan bahwa mindset pembangunan sudah diubah dari sebelumnya,” kata Handoyo, Senin, 10 Januari 2022.

Proyek kecil yang dimaksud seperti halnya pembenahan dan peningkatan jalan lingkungan permukiman masyarakat, perbaikan sekolah, puskesmas hingga kegiatan-kegiatan skala penunjukan langsung.

"Jangan dianggap remeh program-program kecil, seperti pengerjaan gang, jembatan dan jalan. Itu yang sebenarnya harus diselesaikan," ucapnya.

Sebab, lanjut dia, itu merupakan jalan lingkungan yang secara langsung jadi aspirasi dari pembangunan dan berasal dari masyarakat.

Handoyo mendorong pemerintah daerah untuk tahun anggaran ini semua kegiatan sudah bisa dijalankan sejak awal tahun. 

Ia meminta agar TAPD bertanggung jawab memastikan semua kegiatan yang dibahas dan disetujui harus diselesaikan di semester. (NACO/B-7)

Berita Terbaru