Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tanggapan Asosiasi Pedagang Pasar Tamiang Layang terkait Penertiban oleh Petugas Gabungan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Januari 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Asosiasi Pedagang Pasar Temenggoeng Djaja Karti Tamiang Layang, Irham menegaskan pedagang harian dan toko di tersebut mendukung penertiban pedagang di luar areal pasar yang dilakukan petugas gabungan, Senin, 10 Januari 2022. Hal itu menyusul peniadaan jadwal pasar mingguan.

Meski demikian, Irham memberi beberapa catatan penting sehingga kebijakan tersebut dapat memberikan hasil terbaik bagi pemerintah maupun pedagang.

"Secara prinsip Asosiasi Pedagang Pasar Tamiang Layang mendukung kebijakan pemerintah untuk menata pasar Tamiang Layang dan menghapus kegiatan pasar mingguan. Namun harus dipersiapkan dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, untuk memindahkan pedagang ke lantai dua pasar, pemerintah perlu membuat tangga tambahan sehingga akses keluar masuk ke lantai dua lancar. Selain itu UPT pasar juga harus mempersiapkan tempat bagi bekas pedagang pasar mingguan yang ingin berjualan harian.

Irham mendukung penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Disdagkop UKM, Satpol PP dan, Dinas Perhubungan pada hari ini karena sebenarnya sudah melewati tahap sosialisasi.

"Ini kan penertiban hari ini termasuk pembersihan, jadi kompleks pasar terlihat bersih dan rapi. Tapi juga harus disiapkan tempat di atas dengan membuat tangga naik pada kanopi depan dan belakang," katanya.

Irham mengingatkan pemerintah daerah agar tegas dan konsisten dengan keputusan yang telah diambil sehingga masyarakat khususnya pedagang tidak ragu.

"Kalau tidak tegas minggu depan akan seperti ini lagi dan molor lagi pemberlakuan keputusan ini. Kalau ada ketegasan kan jadinya diinformasikan kepada semua jadi dipatuhi oleh pedagang sehingga mereka tidak balik lagi berjualan di pinggir jalan," tandasnya. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru