Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Selidiki Ambruknya Gedung SDN di Palangka Raya

  • Oleh ANTARA
  • 11 Januari 2022 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jajaran Polsek Pahandut menyelidiki ambruknya SDN 14 Palangka Raya, Jalan Mendawai, Minggu 9 Januari 2022 dan dalam waktu dekat memanggil pihak Dinas Pendidikan Palangka Raya untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati mengatakan, selain mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa tiga ruangan kelas dan satu WC yang ambruk, mereka juga menyelidiki kasus itu.

"Nanti kami akan memanggil instansi terkait, karena berdasarkan informasi dari kepala sekolah SD yang mengetahui rehab sekolah dan lain sebagainya pihak instansi setempat," katanya, Senin 10 Januari 2022.

Dalam peristiwa yang terjadi pada dini hari itu, tidak ada korban jiwa namun polisi langsung memasang garis polisi agar tempat kejadian perkara, tidak dirusak oleh orang yang hendak masuk ke lokasi itu.

"Kenapa harus dilakukan penyelidikan, siapa tahu dalam kronologi ambruknya SDN 14 Palangka yang informasinya karena alam itu ada indikasi tindak pidana di dalamnya," katanya.

Ia bilang, polsi juga akan memanggil kontraktor yang mendapatkan proyek rehab sekolah tersebut, guna memeriksa terkait bangunan SD itu.

Perempuan polisi itu menghimbau agar masyarakat setempat tidak mengotak-atik TKP agar tidak rusak lokasinya.

"Jangan bermain di sekitar lokasi kejadian, karena semua masih dalam proses penyelidikan guna mengetahui apakah ada unsur pidana atau tidak dalam peristiwa itu," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru