Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Rakordal Triwulan IV 2021, ini Pesannya

  • Oleh Magang 3
  • 11 Januari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang menghadiri sekaligus membuka rapat koordinasi pengendalian (rakordal) pelaksanaan pembangunan triwulan IV 2021 di aula bappedalitbang, Selasa, 11 Januari 2022.

Pudjirustaty Narang menjelaskan, rakordal itu sebagaimana amanah Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 serta Peraturan Pemerintah Nomor 39 Tahun 2006.

"Rakordal ini bertujuan untuk mengetahui pencapaian realisasi pelaksanaan rencana seluruh program kegiatan sampai triwulan IV tahun 2021, serta terwujudnya konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program maupun kegiatan perangkat daerah," kata dia.

Ia mengatakan, selain realisasi keuangan, yang perlu diperhatikan juga adalah realisasi capaian indikator kinerja daerah. Hal ini merupakan alat ukur untuk mengetahui dampak dari pembangunan daerah yang telah dilaksanakan. Sehingga bisa memberikan gambaran tentang pencapaian visi misi kepala daerah untuk tahun 2018 - 2023.

"Saya sangat berharap kerja sama dari SKPD untuk dapat fokus dalam pencapaian indikator kinerja yang telah ditetapkan," tegasnya.

"Pemkab juga telah menetapkan APBD tahun 2022 dan persiapan anggaran telah kita laksanakan dengan baik. Saya berpesan agar kejadian di awal tahun 2021 tidak terulang. Setiap SKPD agar fokus melaksanakan tupoksi masing-masing," ucapnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan membantu pembangunan Kabupaten Pulang Pisau.

"Mari kita lanjutkan pembangunan di tahun 2022 dengan penuh semangat untuk mewujudkan tema pembangunan yang telah ditetapkan, yaitu dengan meningkatkan pemasaran produk unggulan agroindustri serta agrowisata yang berdaya saing dan selaras dengan kehidupan sosial," pesannya. (MAGANG 3/B-11)

Berita Terbaru