Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Pasir Putih Tegaskan Tidak Ada Aktivitas Prostitusi di Eks Lokalisasi KM 12 Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 Januari 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lurah Pasir Putih, Rudi Setiawan menegaskan, sejak penutupan prostitusi eks lokalisasi di Jalan Jenderal Sudirman Km 12, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini sudah tidak ada lagi aktivitas prostitusi.

"Sudah tidak ada kegiatan prostitusi di lokasi tersebut. Kami sudah memantau hingga sidak di lokasi itu," ujar Rudi, Selasa, 11 Januari 2022. 

Hal itu diungkapkannya setalah menerima kabar di lokasi tersebut masih ada praktik prostitusi. Dia pun bersama staf dan ketua RT melakukan pemantauan. 

Tidak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi secara berkala di lokasi tersebut.

"Kalau stigma negatif memang sudah melekat di tempat tersebut. Namun saya yakin sudah tidak ada yang melakukan hal itu. Namun kalau di tempat lain dari kompleks itu, bisa saja ada," kata Rudi. 

Dia juga tidak menampik bahwa usai lokalisasi tersebut ditutup, tidak sedikit masyarakat sekitar kehilangan mata pencarian. Namun mereka menyiasati dengan beralih ke pekerjaan lainnya. 

"Memang ada yang menganggur, namun banyak yang bertani," terang Rudi. 

Sementara, di areal tersebut yang masih bertahan merupakan penduduk yang berdomisili sudah lama. Sedangkan bagi pelaku bisnis sudah banyak yang pindah. Sehingga, tidak sedikit rumah-rumah di lokasi itu yang kosong tidak berpenghuni. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru