Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Dorong PTM 100 Persen Segera Direalisasikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Januari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dinilai telah memenuhi syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen, berdasarkan syarat sesuai SKB 4 Menteri, Namun, hingga saat ini belum dilaksanakan.

Terkait itu, anggota DPRD Kobar, Erry Eryansyah mendorong agar pemerintah daerah dapat segera menindaklanjuti dengan mengizinkan PTM 100 persen di daerah ini.

"Capaian vaksinasi dan hasil evaluasi PTM terbatas semua sudah mencukupi untuk dilaksanakan PTM 100 persen di Kobar. Saya harapkan satgas segera memberikan rekomendasi untuk itu," kata Erry Eryansyah, Selasa, 11 Januari 2022.

Ia mengungkapkan, berdasarkan data dari satgas untuk capaian vaksinasi anak sudah mencapai sekitar 21.000 jiwa dari jumlah sasaran sekitar 27.000. Kemudian, tenaga kependidikan (PTK) sudah tervaksin minimal 80 persen, sementara lansia sudah 70 persen.

"Vaksinasi yang dilakukan kepada anak sekolah dari umur 6-11 tahun sudah mencapai lebih 50 persen, maka menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen. Karena anak yang sudah vaksin dapat menimbulkan herd imunity atau kekebalan tubuh yang lebih tinggi," tuturnya.

Adapun pembelajaran tatap muka dari PAUD hingga SMP di Kobar masih dilaksanakan terbatas atau 50 persen dari jumlah siswa.

Sekretaris Disdikbud Kobar, Imbramsyah saat dikonfirmasi mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan nota pertimbangan ke Bupati Kobar untuk izin melaksanakan PTM 100 persen. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru