Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dialog Tematik Keserasian Sosial Digelar di Desa Terusan Mulya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Januari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Keserasian Sosial Mulya Bersinar menggelar dialog tematik keserasian sosial pencegahan konflik sosial di Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Selasa 11 Januari 2022.

Dialog tematik ini merupakan implementasi program dari Kementerian Sosial RI berupa serangkaian kegiatan untuk menciptakan hubungan yang harmonis antar masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pemanfaatan dan pengawasan. Sehingga, tercipta kehidupan sosial yang harmonis dan penuh persaudaraan yang dilandasi semangat saling menghargai serta menghormati.

Ketua Forum Keserasian Mulya Bersinar, Kuswandi mengatakan program keserasian sosial ini telah dibangun Penerangan Jalan Umum sebanyak 25 titik lampu, pembangunan tugu keserasian sosial, dan penguatan ekonomi produktif masyarakat.

"Kemudian penyiapan bibit ikan air tawar kepada masyarakat sebanyak 36.500 ekor beserta pakan. Program Keserasian Sosial ini sangat membantu warga di Desa Terusan Mulya," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, Budi Kurniawan yang hadir dalam kegiatan ini juga berharap bahwa bantuan-bantuan yang diberikan pemerintah daerah maupyn pusat dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Kesetiakawanan sosial adalah salah satu nilai luhur pendiri bangsa yang harus terus dipertahankan dengan kemajemukan masyarakat," ucap Budi Kurniawan. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru