Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Perkim Segera Perbaiki Lampu Jalan di Dekat Jembatan Baruh Pinang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 Januari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas PUPR Perkim Kabupaten Barito Timur segera memperbaiki lampu median jalan di dekat Jembatan Baruh Pinang Tamiang Layang, menyusul dugaan kondisi sekitar jembatan yang gelap memicu terjadinya kecelakaan tunggal di sekitar jembatan itu.

"Untuk lampu median jalan yang memang perlu diperbaiki kami akan segera melakukan perbaikan dengan memasang yang baru untuk mengganti lampu yang sudah rusak selama masih ada stok material di tempat kami," kata Kabid Perkim Dinas PUPR Perkim, Supian Effendi, Rabu, 12 Januari 2022.

Dia menilai, kondisi gelap di sekitar jembatan pada malam hari selain karena lampu yang padam, juga karena ada pohon yang rindang di sekitar situ.

"Jadi sekalipun nanti lampunya hidup namun kalau pohon masih rindang dan menutupi cahaya lampu mungkin di sekitar jembatan tersebut suasananya tetap agak gelap," ungkap Supian.

Karena itu, dia berharap selain lampu diperbaiki, nanti pihak-pihak terkait juga dapat membantu untuk memangkas pohon sehingga kondisi dekat jembatan pada malam hari lebih terang.

Supian menambahkan, mengingat faktor lain turut menjadi pemicu sering terjadinya kecelakaan di tempat tersebut, maka pengguna jalan tetap harus berhati-hati saat akan melintasi jembatan Baruh Pinang.

"Pengendara sepeda motor harus memahami bahwa di sekitar jembatan tersebut permukaan jalan tidak rata dan menyempit sehingga harus mengurangi kecepatan serta tetap berhati-hati saat akan melintasi jembatan," pesannya.

Diketahui, beberapa hari terakhir beberapa pengendara sepeda motor mengalami kecelakaan tunggal di Jembatan Baruh Pinang yang terletak di RT 01 Kelurahan Tamiang Layang. Diduga, kondisi sekitar jembatan yang gelap pada malam, permukaan jalan yang tidak rata serta pengendara yang kurang berhati-hati menjadi pemicu terjadinya kecelakaan. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru