Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Sediakan Bus Perjalanan Wisata ke Ujung Pandaran

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 12 Januari 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Timur, memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit. Dishub menyediakan alat transportasi berupa bua mini pariwisata dengan biaya terjangkau.

Kepala Dishub Kotim, Johny Tangkere mengatakan, bus mini wisata Ujung Pandaran ini akan disiapkan pihaknya setiap akhir pekan, yakni hari Sabtu dan Minggu untuk melayani masyarakat yang berminat wisata ke salah satu objek wisata andalan di Kotim itu.

"Bus ini akan stanby di Terminal Patih Rumbih," ucapnya, Rabu, 12 Januari 2022. 

Masyarakat yang akan berwisata hanya dikenakan biaya Rp 40 ribu per orang, berangkat dan pulang menggunakan bus dengan jumlah kursi 15 itu. 

"Tarif ini nanti akan digunakan sebagai biaya operasional dari bus itu," tegas Johny. 

Namun sebelum berangkat, calon penumpang harus membeli tiket terlebih dahulu. Untuk keberangkatan hari Sabtu, pembelian tiket akan dilayani pada Jumat pukul 07.30 hingga 15.30 WIB. Sedangkan keberangkatan hari Minggu, pembelian tiket akan dilayani pada Sabtu, pukul 07.30 hingga pukul 15.30 WIB. 

"Perlu dicatat, bus tidak melayani carter atau booking. Keberangkatan hanya bagi orang yang memiliki tiket sesuai dengan kuota yang disediakan," katanya. 

Bus akan berangkat dari Terminal Patih Rumbih, pukul 08.00 WIB dan akan pulang pukul 15.30 WIB, dengan titik penjemputan simpang 3 HM Arsyad, Pantai Ujung Pandaran. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru