Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Apresiasi Bupati Bangunkan Rumah Warga Terdampak Abrasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Januari 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Rusdi Gozali mengapresiasi Bupati Nurhidayah yang cepat dan tanggap merelokasi rumah warga terdampak abrasi pantai di Desa Keraya, Kecamatan Kumai.

"Kami sangat mengapresiasi kepada bupati serta jajaran pemerintah daerah, yang cepat tanggap terkait abrasi pantai dan kemudian merelokasi sejumlah kepala keluarga yang rumahnya terdampak," kata Rusdi Gozali, usai serah terima 7 unit rumah relokasi secara simbolis oleh Bupati Kobar Nurhidayah di Desa Keraya, Rabu, 12 Januari 2022.

Gozali mengungkapkan desa pesisir di Kecamatan Kumai merupakan wilayah rawan terdampak abrasi pantai. Untuk itu diharapkan kedepannya lokasi lahan yang rawan bencana jangan lagi dijadikan kawasan permukiman.

"Pada tahap awal baru ada 7 unit rumah relokasi yang dibangun pemerintah daerah. Kemudian nanti akan dilanjutkan kembali sebanyak 50 unit di tahun ini 2022 melalui program peningkatan Rumah Tidak layak Huni (RTLH)," ungkapnya.

Dia menambahkan, program tersebut sangat membantu masyarakat, yang saat ini masih dalam kekhawatiran karena adanya gelombang pasang.

"Pada prinsipnya kami mendukung untuk anggaran, karena relokasi ini sangat penting demi keselamatan masyarakat. Semoga secara bertahap masyarakat bisa kita relokasi ke lokasi yang lebih aman," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru