Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maling Uang dan Kotak Amal di Toko Pakaian Jalan Tjilik Riwut Sampit Terekam CCTV

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang maling uang dan kotak amal di sebuah Toko Serba Murah 10-40 ribu, yang berada di Jalan Tjilik Riwut, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terekam CCTV saat beraksi. 

Pencurian tersebut dilakukan pada Rabu, 13 Januari 2022, sekitar pukul 08.00 WIB siang. Saat toko sedang tutup, dan baru diketahui setelah pemilik hendak membukanya. 

"Saat itu kakak saya membuka toko tersebut, dan melihat dinding toko jebol. Dan ternyata kotak amal dan uang yang ada di laci sudah hilang," ujar Deny Ananda, keluarga pemilik toko tersebut, Kamis, 13 Januari 2022. 

Mengetahui toko tersebut di jebol, mereka langsung melihat rekaman CCTV, dan ternyata pelakunya adalah seorang pria yang datang ke lokasi tersebut menggunakan sepeda pancal. 

Dirinya masuk dengan cara menjebol dinding samping toko tersebut. Hingga mencuri uang Rp 300 ribu di dalam laci, dan kotak amal yang tidak diketahui berapa jumlahnya. 

Ciri-ciri pelaku sendiri menggunakan topi, masker, pakaian hijau dan mengenakan celana panjang. 

"Kasus ini belum dilaporkan dengan aparat kepolisian. Namun sudah kami sebarkan di medsos, dengan harapan pelaku mau sadar dan tidak mengulangi perbuatannya lagi," kata Deny. 

Dirinya mengaku baru pertama kali menjadi korban pembobolan oleh pencuri tersebut. Dan dirinya berharap hal yang sama tidak terulang kembali. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru