Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Raperda Dukungan Pendirian PSDKU Polnep di Sukamara untuk Tingkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Januari 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang dukungan Pemkab Sukamara terhadap pendirian dan penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) di Bumi Gawi Barinjam untuk meningkatkan kualitas SDM. 

"Bahwa dalam rangka mencerdaskan masyarakat, meningkatkan kualitas maupun kuantitas sumber daya manusia," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Kamis, 13 Januari 2022.

Selain itu, mendirikan PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sukamara juga untuk mendekatkan akses masyarakat pada pendidikan tinggi.

"Salah satu upaya yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah adalah memprakarsai pendidikan perguruan tinggi berbasis lokasi dengan nama PSDKU Politeknik Negeri Pontianak," tukasnya.

Windu menambahkan, bahawa pendirian PSDKU) Politeknik Negeri di Kabupaten Sukamara perlu dukungan semua pihak, dengan adanya dukungan, maka terget pembangunan yang menjadi cita-cita bersama dapat terwujud, salah satunya dalam mendirikan perguruan tinggi di Bumi Gawi Barinjam.

"Untuk bisa mendirikan PSDKU, perlu didukung secara sungguh-sungguh oleh semua pihak, karena dengan pendirian PSDKU ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk ambil qbagian dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru