Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Musrenbang Hasilkan Pembangunan Daerah Tepat Sasaran

  • Oleh Hendri
  • 13 Januari 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Khemal Nasery mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Tangkiling Kecamatan Bukit Batu.

Dia mengatakan, Musrenbang ini adalah program kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga tingkat kota.

Pada tahun ini dirinya berharap besar kepada Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) di setiap kelurahan untuk benar-benar mengusulkan usulan yang baik, tepat dan bermanfaat bagi warganya.

“Kepada masyarakat saya minta agar mengusulkan benar-benar usulan yang bersifat penting dahulu untuk didahulukan, sedangkan untuk yang sifatnya hanya keinginan bisa diusulkan untuk tahun berikutnya,” katanya, Kamis 13 Januari 2022.

Politisi asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, pihak kelurahan dan kecamatan harus bijak untuk mengakomodir usulan dari warga. Usulan juga harus dipilah mana yang bersifat urgent atau tidak.

Selain itu apabila perlu sebelum mengakomodir usulan dari masyarakat pihak kelurahan dan kecamatan meninjau terlebih dahulu lokasi yang diusulkan agar lebih tepat sasaran.

“Terutama usulan terkait infrastruktur, saya minta lurah dan camat agar bisa melakukan penelusuran dan peninjauan dahulu ke lokasi infrastrukturnya, apabila memang urgent dan layak maka segera akomodir,” pungkasnya.(HENDRI/B-5)

Berita Terbaru