Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Jual Motor ke Perkebunan Sawit dan Luar Kotim Seharga Rp1 Juta hingga Rp2 Juta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2022 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para pelaku pencurian motor di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memasarkan hasil curiannya ke wilayah perkebunan kelapa sawit dan juga kabupaten tetangga. 

Hal tersebut dilakukan, karena mereka tidak ingin aksinya tercium oleh aparat kepolisian ataupun diketahui oleh korbannya. 

"Rata-rata pelaku pencurian motor menjual ke pedalaman, dengan harga yang sangat murah antara Rp 1 juta hingga 2 juta," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kasat Reskrim AKP Gede Agus Putra Atmaja, Kamis, 13 Januari 2022. 

Penjualan tersebut diketahui setelah kepolisian mengungkap kasus pencurian motor, dengan menangkap dua orang pelaku yakni berinisial MZ dan NR. 

Kedua pelaku tersebut diringkus setalah polisi menyamar jadi pembeli. Karena mereka curiga, pelaku menjual motor metik yang masih bagus dengan harga Rp 2 juta. 

"Aksi ini masih kami dalami lebih lanjut, karena tidak menutup kemungkinan masih ada yang melakukan hal sama dengan para pelaku," kata Gede. 

Selain untuk mengelabui kepolisian, para pelaku curanmor tersebut juga menjual ke daerah tersebut, karena memang banyak yang mencari motor dengan harga murah, meski tanpa dokumen kendaraan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru