Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Minta Tiga Hal Ini Jadi Prioritas Pemko Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 13 Januari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto meminta agar setidaknya tiga hal ini menjadi prioritas Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya di tahun 2022 ini.

Ketiga hal tersebut ialah yang pertama, pembangunan dan perbaikan infrastruktur, kedua penanganan bencana banjir, serta yang ketiga ialah percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

"Harapan kami di DPRD mewakili masyarakat ialah ketiga poin ini masih harus menjadi skala prioritas Pemerintah Kota Palangka Raya di tahun 2022 ini," kata Sigit pada Kamis, 13 Januari 2022.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini, hal-hal tersebut masih menjadi harapan masyarakat yang disampaikan pada saat reses DPRD Palangka Raya di setiap daerah pemilihan atau Dapil.

"Reses itu sendiri sepertinya telah menjadi penekanan dari aspirasi yang dirasakan oleh masyarakat untuk segera direalisasikan," tambah Sigit lagi.

DPRD sejauh ini menurut Sigit berfungsi dan bertugas sebagai perpanjangan tangan masyarakat untuk menampung, meneruskan dan merekomendasikan hasil serapan aspirasi masyarakat melalui musrenbang dan reses ke pemerintah.

"Jadi kita harapkan Pemerintah Kota sebagai pengagas pelaksanaan kegiatan pembangunan, mampu saling bekerja sama, baik dengan DPRD maupun seluruh jajaran OPD," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru