Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sanggahan 7 Peserta Tes CPNS di Kotim yang Tidak Lulus Ditolak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hasil akhir seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah diumumkan, setelah pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) beberapa waktu lalu. 

Dari hasil yang telah ditetapkan, ada 7 orang peserta yang dinyatakan tidak lulus CPNS melakukan sanggahan. Namun semuanya dinyatakan ditolak. 

"Peserta yang melakukan sanggahan terhadap hasil akhir seleksi CPNS formasi 2021 sebanyak 7 orang, dan semua sanggahan peserta dinyatakan ditolak," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 13 Januari. 

Hal tersebut berdasarkan hasil verifikasi terhadap sanggahan peserta oleh Panitia Seleksi CASN Pemkab Kotim. Adapun jawaban hasil sanggahan dapat dilihat peserta melalui akun masing-masing peserta lewat halaman https://sscasn.bkn.go.id

Sementara itu, hasil akhir pascasanggah CPNS 2021 sudah diumumkan oleh pihak BKPSDM Kotim. Jumlah peserta yang dinyatakan lolos yakni sebanyak 274 orang. 

Mereka saat ini masih melakukan proses pemberkasan yang diberikan waktu sejak 7 Januari hingga 21 Januari 2022 mendatang. Setelah tahapan pemberkasan tersebut maka akan dilanjutkan usul penetapan NIP CPNS, pada 22 Januari 2021 hingga 22 Februari 2022. 

"Kami harap, mereka yang sudah melakukan sanggahan bisa menerima dengan lapang dada dan mencoba lagi di lain kesempatan," harap Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)


TAGS:

Berita Terbaru