Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Masih Proses Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Kapuas masih melakukan proses persiapan terkait pelaksanaan Pemilihan kepala desa atau Pilkades serentak tahun ini.

Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto mengatakan proses kesiapan mulai dilakukan, berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades serentak yang rencananya digelar bulan Maret 2022 mendatang.

"Secara umum untuk Pilkades serentak, masih dalam proses persiapan," kata Yanmarto, Kamis, 13 Januari 2022.

Lebih lanjut, disebutkannya Pilkades serentak akan digelar di 155 desa di Kabupaten Kapuas, hal ini sesuai dengan jumlah yang masa jabatannya berakhir tahun 2021 lalu, dan diharapkan tahapannya dapat dimulai bulan Maret.

"Pada saatnya nanti, jadwal akan kita diumumkan kepada publik," ucapnya.

Yanmarto mengakui dalam persiapan yang dilakukan pihaknya, pastinya dengan berkoordinasi atau berkerjasama berbagai pihak, agar pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan aman, dan lancar.

"Tentu harapan kita semuanya tidak ada hambatan, makanya proses persiapan dimatangkan," jelasnya.

Yanmarto juga berpesan kepada Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) untuk bekerja maksimal, dan sesuai ketentuan dalam pelayanan kepada masyarakat, apalagi dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades serentak nanti. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru