Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Angka Pengangguran di Sukamara Turun 0,05 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Januari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tingkat Pengangguaran Terbuka atau PTP di Kabupaten Sukamara pada tahun 2022 mengalami penurunan sebesar 0,05 persen. Meski tidak signifikan, pemerintah daerah akan terus berupaya agar bisa berkurang.

Berdasarkan data, pada tahun 2020, angka TPT sebesar 4,70 persen dan tahun 2021 turun menjadi 4,65 persen.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa meskipun penurunan angka penggaguran terbuka tidak banyak, pihaknya tetap bersyukur.

"Jadi ada penurunan sekitar 0,05 persen, tidak banyak," kata Windu Subagio, Kamis, 13 Januari 2022.

Dia melanjutkan, meski angka pengangguran di Kabupaten Sukamara masih terbilang rendah, pihaknya akan tetap berupaya melaksanakan berbagai program untuk menekan angka pengangguran saat ini.

"Hal ini harus menjadi perhatian kita bersama agar angka pengangguran tersebut tidak makin bertambah, akan tetapi semakin berkurang," tuturnya. 

Untuk menurunkan angka penangguran, salah satu cara yang dilakukan adalah dengan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dengan menghidupkan dan menggalakan ekonomi kreatif.

"Namun begitu, pemerintah tidak hanya sekedar menyediakan lapangan kerja, terapi juga mendorong terwujudnya kemandirian masyarakat melalui munculnya wirausaha-wirausaha baru," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru